PERUBAHAN MANAJEMEN
Pengertian Perubahan
Kehidupan manusia dan organisasi
selalu bergerak dan diliputi oleh perubahan secara berkelanjutan. Perubahan
terjadi karena lingkungan internal dan eksternal. Perubahan berarti bahwa kita
harus mengubah dalam cara mengerjakan atau berpikir tentang sesuatu. Perubahan
tersebut dapat terjadi pada struktur organisasi, proses mekanisme kerja, SDM,
dan budaya.
Tujuan Perubahan
Tujuan perubahan disatu sisi
untuk memperbaiki kemampuan organisasi dalam menyesuaikan didi dengan perubahan
lingkungan dan disisi lain, mengupayakan perubahan perilaku karyawan untuk
meningkatkan produktivitasnya. Perubahan harus dilakukan secara hati-hati
dengan mempertimbangkan berbagai hal agar manfaat yang ditimbulkan oleh
perubahan harus lebih besar daripada beban kerugian yang harus ditanggung.
Manajemen Perubahan : suatu upaya
yg dilakukan manajemen guna melakukan perubahan berencana dengan menggunakan
jasa/ bekerjasama dengan intervenis/ konsultan. Agar organisasi tersebut tetap
survive dan bahkan mencapai puncak perkembangannya.
Macam2 Perubahan :
Perubahan tidak berencana
Perubahan berencana
1) Suatu perubahan seringkali
tidak ada awal dan akhir yang jelas.
2) Suatu perubahan yang efektif
dapat dimulai dengan perbaikan dalam beberapa bidang tertentu.
3) Suatu perubahan harus berjalan
sekaligus, baik secara top-down maupun
bottom-up.
4) Suatu perubahan organisasi
memiliki dimensi pribadi yang penting.
5) Dilakukannya suatu pengukuran
adalah kunci bagi suatu perubahan yang berhasil dan berkelanjutan.
- Hubungan dengan proses manajemen
layanan lainnya
Hal selanjutnya yang perlu
dipikirkan adalah mengenai profil orang – orang yang terlibat dalam perubahan.
Profil orang-orang tersebut seharusnya dapat mengorganisasi informasi dari
semua orang terlibat dalam upaya perubahan. Setiap orang akan mempunyai
prioritas dan minat yang berbeda, berdasarkan fungsi mereka. Kebijaksanaan dan
diplomasi harus digunakan ketika mempresentasikan tujuan perubahan kepada
kelompok. Pesan yang sama harus disampaikan kepada semua orang, bagaimanapun
pentingnya, perlu dicermati hal-hal khusus yang banyak relevansinya kepada
kelompok.
Tujuan: ITIL Release dan
Manajemen Deployment bertujuan untuk merencanakan, jadwal dan mengontrol
pergerakan rilis untuk menguji dan lingkungan hidup. Tujuan utama dari
Manajemen Pers dan Manajemen Deployment adalah untuk memastikan bahwa
integritas lingkungan hidup dilindungi dan bahwa komponen yang benar
dilepaskan.
Pada dasarnya, kegiatan dan
tujuan proses proses Release dan Deployment Manajemen di ITIL V3 identik
Release Management di ITIL V2. ITIL V3 Manajemen Siaran memberikan rincian jauh
lebih di bidang perencanaan Release dan pengujian; ini menyebabkan penambahan
dua proses khusus yang dimasukkan di bawah Manajemen Pers dalam versi ITIL
sebelumnya: Manajemen Proyek - Perencanaan Transisi dan Dukungan , dan Layanan
Validasi dan Pengujian .
- Kegiatan, metode, dan teknik
Release Manager bertanggung jawab
untuk perencanaan dan pengendalian gerakan Pers untuk menguji dan lingkungan
hidup. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa integritas lingkungan
hidup dilindungi dan bahwa komponen yang benar dilepaskan.
Hubungan dengan proses manajemen
layanan lainnya
Dukungan Manajemen rilis
Proses Tujuan: Untuk memberikan
pedoman dan dukungan untuk penyebaran Pers .
Perencanaan rilis
Proses Tujuan: Untuk menetapkan
Perubahan berwenang untuk Rilis Paket dan untuk menentukan ruang lingkup dan
isi dari Pers. Berdasarkan informasi ini, proses Perencanaan Rilis
mengembangkan jadwal untuk membangun, pengujian dan menyebarkan rilis tersebut.
Dukungan Hidup Awal
Proses Tujuan: Untuk mengatasi
masalah operasional cepat selama periode awal setelah penyebaran Rilis , dan
untuk menghilangkan kesalahan yang tersisa atau kekurangan.
PEMENUHAN PERMINTAAN
tujuan proses pemenuhan
permintaan adalah:
Sumber dan memberikan komponen layanan
standar yang diminta.
Membantu dengan informasi General,
keluhan atau komentar
Permintaan pemodelan menggunakan
metode statistik dan intelijen bisnis masukan untuk menghasilkan perkiraan
permintaan akurat dan efektif mengatasi variabilitas permintaan. Permintaan
modeling menjadi lebih penting karena peramalan dan manajemen persediaan sedang
rumit dengan meningkatnya jumlah item yang bergerak lambat, yang disebut
"ekor panjang" dari berbagai produk, banyak yang memiliki pola
permintaan tak terduga di mana khas "normal distribusi "asumsi yang
digunakan oleh model tradisional sama sekali tidak memadai. Dalam skenario ini,
berhasil mengelola perkiraan dan persediaan memerlukan canggih permintaan dan
pemodelan persediaan teknologi untuk andal mendukung tingkat layanan yang
tinggi.
- Hubungan dengan proses manajemen
layanan lainnya
Layanan Permintaan Pemenuhan Grup
mengkhususkan diri pada pemenuhan jenis tertentu Permintaan layanan . Biasanya,
Tingkat 1 Dukungan akan memproses permintaan sederhana, sementara yang lain
diteruskan ke Pemenuhan Grup khusus.
0 komentar:
Posting Komentar